10 Game Petualangan Mirip Skyrim yang Wajib Kamu Mainkan!

10 Game Petualangan Mirip Skyrim yang Wajib Kamu Mainkan!

Stakaoka - Petualangan, secara spesifik. Mungkin kamu hanya ingin berkeliaran di salah satu dari beberapa game open world terbaik. Atau, mungkin, kamu hanya ingin menghabiskan waktu yang tidak masuk akal sama sekali untuk memainkan statistik dan penampilan karakter di salah satu RPG terbaik. Masih ada waktu yang cukup lama untuk menunggu game Bethesda yang akan datang, seperti Elder Scrolls 6, langsung dari sumbernya, yang berarti ada banyak waktu untuk memulai salah satu dari 10 game terbaik mirip Skyrim yang seharusnya kamu mainkan hari ini. Kamu punya beberapa ratus jam luang, kan?

10 Game Petualangan Mirip Skyrim

Elder Scrolls 4: Oblivion

10 Game Petualangan Mirip Skyrim yang Wajib Kamu Mainkan!

Pengembang: Bethesda Game Studios

Tersedia di: PC, Xbox One (kompatibel ke belakang)

Jika kamu ingin istirahat dari menjadi Dragonborn, tetapi masih ingin petualangan lebih lanjut di dunia Elder Scrolls, pendahulu Skyrim adalah pilihan yang jelas. Awalnya dirilis pada tahun 2006, Oblivion sangat revolusioner untuk masanya dan masih sangat menarik hingga saat ini. Kamu memulai sebagai narapidana yang dikunjungi oleh Kaisar Uriel Septim (diisi suaranya oleh Patrick Stewart tak kalah). Tiba-tiba kamu menemukan diri kamu terlibat dalam petualangan epik untuk menemukan pewaris Septim dan membawanya naik takhta.

Oh, dan ada masalah kecil tentang menutup gerbang Oblivion, yang menyebabkan kekacauan dengan memungkinkan berbagai jenis makhluk jahat masuk ke tanah Tamriel. Dengan pertarungan yang mirip - meskipun sedikit lebih kompleks - alur cerita utama yang fantastis, dan misi serta lokasi tanpa akhir untuk dieksplorasi, ini adalah wajib bagi siapa pun yang mungkin telah melewatkan game ini sebelum mereka menyelam ke Skyrim. Dan karena banyak referensi terhadap peristiwa dan karakter Oblivion dapat ditemukan dalam petualangan Dragonborn kamu, itu juga akan membantu kamu memperbarui pengetahuan kamu tentang Elder Scrolls.

The Witcher 3: Wild Hunt

10 Game Petualangan Mirip Skyrim yang Wajib Kamu Mainkan!

Pengembang: CDPR

Tersedia di: PC, Xbox Series X/S, Xbox One, PS5, PS4, Switch

Sebagai salah satu RPG fantasi terbaik dalam ingatan baru-baru ini, The Witcher 3: Wild Hunt adalah suatu keharusan mutlak. Dalam peran pembunuh monster Geralt dari Rivia, kamu ditugaskan untuk menemukan Ciri yang kebetulan menjadi pewaris takhta Cintra. Dalam perlombaan untuk menemukannya sebelum Perburuan Liar, kamu akan terlibat dalam pertempuran monster, ketidakstabilan politik, dan banyak lagi. Seperti Skyrim, kamu dapat memutuskan bagaimana menjalani petualangan kamu di dunia kaya yang penuh dengan misi yang didorong oleh cerita dan area untuk dieksplorasi.

Lingkup dan kedalaman The Witcher 3 membuat pengalaman yang tak terlupakan, dengan pertempuran makhluk fantasi dan pemandangan yang indah untuk dinikmati. Sejujurnya, ada begitu banyak hal untuk dilakukan dan ditemukan, kamu dengan mudah bisa menghabiskan berjam-jam menjelajahi lanskap luas tanpa menyentuh alur cerita utama. Terdengar akrab? Jika kamu telah menunggu game ini, Edisi Game of the Year mencakup DLC Blood and Wine dan Hearts of Stone yang luar biasa, yang memberi kamu banyak gameplay tambahan. Ada berjam-jam petualangan tanpa akhir yang bisa dinikmati.

Dragon’s Dogma: Dark Arisen

10 Game Petualangan Mirip Skyrim yang Wajib Kamu Mainkan!

Pengembang: Capcom

Tersedia di: PC, Xbox One, PS4, Switch

Game aksi-petualangan dunia terbuka Capcom memiliki satu hal yang sangat jelas sama dengan Skyrim: naga. Kamu mengambil peran Arisen, karakter yang jantungnya dicuri oleh naga dan dihidupkan kembali untuk mengalahkan binatang yang sama. Dalam pengaturan fantastis Pulau Gransys, kamu akan melintasi dungeon yang berbahaya dan menghadapi berbagai monster dengan berbagai bentuk dan ukuran - jadi jika kamu sudah merindukan pertarungan naga, Dragon’s Dogma dapat memenuhi kebutuhan itu.

Dan jika kamu seseorang yang menyukai menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengkreasikan karakter kamu, kamu akan senang mengetahui ada banyak opsi kustomisasi penciptaan karakter untuk membantu kamu mencapai tampilan Arisen kamu. Pertempuran tidak jauh berbeda dengan Skyrim, dengan spesialisasi yang harus dipilih dan keterampilan yang harus ditingkatkan. Bagaimana kamu bertarung sepenuhnya terserah kamu. Ada banyak intrik dan misteri, dan berbagai musuh yang kamu hadapi membuatnya menarik dan segar.

Legend of Zelda: Breath of the Wild

10 Game Petualangan Mirip Skyrim yang Wajib Kamu Mainkan!

Pengembang: Nintendo

Tersedia di: Switch, Wii U

Kebebasan untuk menjelajahi dan melakukan perjalanan kamu dengan kecepatan kamu sendiri adalah salah satu hal terbaik tentang Skyrim, dan Legend of Zelda: Breath of the Wild melakukan hal yang sama dalam paket berbentuk Link yang mempesona. Link terbangun dari tidur yang berlangsung 100 tahun ke sebuah Hyrule yang tidak dia kenal atau ingat. Kamu harus membantunya mengembalikan ingatannya dan menyelamatkan Hyrule. Tidak pernah tugas yang mudah, bukan?

Dunia menawarkan berbagai aktivitas dan misi, bersama dengan keterampilan yang harus dikuasai dan gaya bertarung yang berbeda untuk dicoba. Sementara senjata yang bisa digunakan Link pada akhirnya akan rusak, ada banyak yang berbeda untuk dilengkapi dan dimainkan, dan jika kamu menikmati memasak di Skyrim atau membuat ramuan, kamu pasti akan menikmati bereksperimen dengan bahan-bahan di panci masak Link. Breath of the Wild menawarkan dunia yang penuh dengan rahasia tersembunyi untuk diungkap, dan membiarkan kamu mengambil kendali tanpa memberikan terlalu banyak arahan. Kamu akan menghabiskan lebih dari 100 jam dalam sepatu Link sebelum kamu menyadarinya.

Dragon Age: Inquisition

10 Game Petualangan Mirip Skyrim yang Wajib Kamu Mainkan!

Pengembang: BioWare

Tersedia di: PC, Xbox One, PS4

Menikmati menyelamatkan hari dan bertarung melawan naga? Nah, entri ketiga BioWare dalam seri Dragon Age akan membuat kamu merasa betah. Di dunia Thedas, sebuah celah besar di langit telah membuka jalan ke fana dan iblis bocor. Oh tidak! Untungnya kamu cukup harfiah untuk membantu berkat secara tidak sengaja mendapatkan kekuatan untuk menutup celah. Setelah ditangkap dan ditanyai oleh Inquisition, kamu bergabung dengan upaya mereka untuk membenahi dunia dan mengembalikan keteraturan.

Ini adalah petualangan yang didorong oleh cerita lain yang memungkinkan kamu memutuskan bagaimana menghadapi petualangan kamu. Dengan beberapa karakter terbaik dalam game BioWare mana pun (halo Dorian), banyak pertempuran epik, pertarungan naga, keterampilan untuk ditingkatkan, dan area untuk dieksplorasi, ini memiliki potensi besar untuk dimainkan berulang kali. Dan jika kamu menikmati menikah di Skyrim tetapi merindukan sedikit roman yang lebih mendalam, Dragon Age: Inquisition menawarkan itu.

Kingdom Come: Deliverance

10 Game Petualangan Mirip Skyrim yang Wajib Kamu Mainkan!

Pengembang: Warhorse Studios

Tersedia di: PC, Xbox One, PS4

Ah, pahlawan yang tidak mencolok. Mereka datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, bukan? Baik itu seorang narapidana yang berubah menjadi Dragonborn atau anak seorang pandai besi desa, setiap pahlawan memiliki cerita asalnya sendiri. Jika konflik sipil antara Stormcloaks dan Imperial menjadi sorotan bagi kamu, permainan dunia terbuka yang didorong oleh cerita Kingdom Come Deliverance mungkin saja yang kamu cari.

RPG Deep Silver menarik kamu ke dunia Kekaisaran Romawi di Bohemia di Eropa. Kematian Kaisar Charles IV telah sangat memengaruhi kerajaan yang dulu bersinar, dan perang dan korupsi merajalela di tanah tersebut. Sebagai Henry, putra seorang Pandai Besi, dunia kamu menjadi berubah ketika desa kamu dibakar habis. Tiba-tiba, kamu dilemparkan ke dalam konflik sipil yang akan membentuk nasib Bohemia. Karena permainan ini berjenis orang pertama, rasanya cukup mirip dengan gaya permainan Skyrim dalam banyak hal, dan mekanika pertarungannya jauh lebih baik dari banyak permainan lainnya.

Divinity: Original Sin 2

10 Game Petualangan Mirip Skyrim yang Wajib Kamu Mainkan!

Pengembang: Larian Studios

Tersedia di: PC, Xbox One, PS4, Switch

Semesta Elder Scrolls yang kaya dari Bethesda menambahkan nuansa imersif pada dunia Skyrim, dan Divinity: Original Sin 2 berhasil mencapai hal yang sama dengan pengaturan yang sangat rinci dari Rivellon. Setelah Kematian Dewa, kekosongan telah terbuka dan Voidwoken mulai muncul di dunia. Sebagai penyihir yang dapat memanipulasi sumber (sejenis energi tidak seperti sihir), kamu mendapati diri kamu dalam perjalanan epik untuk menjadi Dewa berikutnya.

Meskipun tidak terbuka secara alami, keragaman pilihan yang dapat kamu buat benar-benar membuat kamu merasa seperti kamu memegang kendali petualangan kamu sendiri. Kamu dapat membuat karakter kamu sendiri dari awal atau memilih untuk bermain sebagai salah satu dari lima protagonis yang sudah dibuat sebelumnya yang masing-masing memiliki cerita asalnya sendiri dan bakat. Seperti Skyrim, dunia bereaksi secara berbeda terhadap kamu tergantung pada ras protagonis kamu. Cerita yang brilian, pilihan dialog tak terbatas, keterampilan, dan elemen pengrajinannya semua membuatnya menjadi salah satu RPG paling menarik di sekitar kita.

Fallout 4

10 Game Petualangan Mirip Skyrim yang Wajib Kamu Mainkan!

Pengembang: Bethesda

Tersedia di: PC, Xbox One, PS4

Jika kamu sedang dalam mood untuk sesuatu yang serupa dengan Skyrim dengan rasa yang berbeda, Fallout 4 adalah pilihan yang tepat. Dibuat oleh studio yang sama, banyak aspek dari RPG dunia terbuka pasca-apokaliptik Bethesda akan akrab bagi kamu. Di tempat pedang dan sihir, kamu malah memiliki senjata api dan senjata nuklir. Jauh lebih gelap dalam nada berkat dunianya yang cukup suram, yang menampilkan serangga raksasa terbang, manusia super, dan ghoul yang menakutkan - itu pada dasarnya seperti Skyrim futuristik dan neraka setelah perang nuklir.

Kamu berperan sebagai ibu atau ayah yang menemukan dirinya melarikan diri ke keselamatan Vault 111 setelah bom nuklir mulai jatuh. Setelah dibekukan secara kriogenik, kamu terbangun untuk menemukan putra kamu telah diculik dan kamu harus berkeliling ke Tanah Terlantar yang luas untuk menemukannya. Jika kamu masih menyukai beberapa roti manis, kamu beruntung karena Fallout 4 memiliki mereka - dan mereka hanya sedikit terkena radiasi.

Horizon Zero Dawn

10 Game Petualangan Mirip Skyrim yang Wajib Kamu Mainkan!

Pengembang: Guerrilla Games / Sony

Tersedia di: PC, PS4

Oke, jadi mungkin tidak ada naga dalam game ini juga, tetapi ada dinosaurus robot. Lanskap pegunungan bersalju yang indah dan perbukitan berumput bergulir Horizon Zero Dawn mengatur latar belakang untuk salah satu cerita paling menyegarkan dan menarik dalam RPG dunia terbuka hingga saat ini. Kamu berperan sebagai Aloy, seorang pemburu di dunia pasca-apokaliptik yang dihuni oleh makhluk robot misterius. Dianggap sebagai orang buangan oleh suku-suku terdekat, Aloy berusaha untuk menemukan cerita asalnya yang sebenarnya. Aloy dapat melawan makhluk robot dengan busur yang dapat dibuat, tombak, dan perangkap dengan berbagai kekuatan dan efek yang berbeda. Ada begitu banyak hal untuk dieksplorasi dan ditemukan, dengan misi sampingan yang menarik, karakter yang beragam, dan banyak, banyak koleksi untuk ditemukan. Ini pasti akan membuat kamu sibuk. Jika kamu jatuh cinta dengan petualangan Aloy, juga layak untuk memeriksa sekuel Horizon Forbidden West.

Kingdoms of Amalur: Reckoning

10 Game Petualangan Mirip Skyrim yang Wajib Kamu Mainkan!

Pengembang: 38 Studios

Tersedia di: PC, Xbox One (kompatibel ke belakang)

Sebuah RPG fantasi dengan beberapa elemen MMO, Kingdoms of Amalur: Reckoning memiliki banyak kesamaan yang mungkin menarik bagi penggemar Elder Scrolls. Sebagai Fateless One yang dibangkitkan kembali ke kehidupan dalam dunia yang hancur oleh perang, kamu harus memutuskan untuk mengubah takdir itu sendiri. Berat. Pengaturan dunia terbuka Kingdoms of Amalur memberi kamu banyak ruang untuk dieksplorasi. Dilengkapi dengan empat kelas yang dapat dimainkan untuk dipilih dan bantuan kustomisasi yang murah hati, kamu bebas untuk memutuskan bagaimana kamu bermain. Desainer utama Oblivion Ken Rolston bahkan terlibat dalam pembuatannya. Sebagai salah satu dari sedikit game yang dirilis oleh 38 studio sebelum bangkrut, ini adalah RPG yang sangat solid dengan banyak yang ditawarkan. (Kamu juga bisa mencoba remaster, Kingdoms of Amalur: Re-Reckoning, tetapi sejujurnya kami mungkin merekomendasikan versi aslinya, cacat dan semua.)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url